Search

Wujudkan Klien yang Taat Beragama, Bapas Tarakan Selenggarakan Bimbingan Praktik Wudu dan Salat

NewsIndonesia - Wujudkan komitmen fungsi Balai Pemasyarakatan (Bapas) yaitu pembimbingan dan pendampingan, Bapas Kelas II Tarakan baru saja menggelar kegiatan bimbingan kepribadian bertema "Memperkokoh Ukhuwah Islamiah menuju Masyarakat yang Beriman dan Bertaqwa" pada Rabu (03/04/2024). Acara ini berlangsung di Aula Bapas dan diikuti oleh 15 Klien Pemasyarakatan. 

Bimbingan diawali dengan pembukaan secara resmi oleh Kepala Bapas Tarakan, Andik Dwi Saputro. “Orang Islam disebut Muslim itu karena salat. Penting bagi kita yang mengaku Muslim untuk menegakkan salat. Barangkali salat kita selama ini belum betul, semoga bimbingan ini mampu mengilhami kita semua," terang Andik. 

Pada kesempatan kali ini, Bapas Tarakan berkolaborasi dengan Kementerian Agama Kota Tarakan. Hadir dalam acara, Penyuluh Agama Islam Kemenag Kota Tarakan, Andi Abdan. Ia menjelaskan bahwa salat dapat mencegah orang berbuat mungkar. "Jika bapak dan ibu salatnya benar, tidak hanya di dunia selamat, insyallah bapak ibu tidak akan berbuat mungkar. Mungkin kemarin kita belum benar salatnya, sehingga berbuat tidak baik dan masuk penjara. Nah, sekarang kita perbaiki salat kita agar kejadian masa lalu tidak terulang lagi," jelas Andi.

- Bapas Tarakan

0 Komentar