Search

Bapas Amuntai Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 - Bangkit untuk Indonesia Emas

NewsIndonesia - Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024, Balai Pema (Bapas) Amuntai menggelar upacara yang mengangkat tema "Bangkit untuk Indonesia Emas". Upacara yang diselenggarakan di halaman Bapas Amuntai ini, Senin (20/5) dihadiri oleh pejabat struktural, Jabatan Fungsiaonal Tertentu dan Jabatan Fungsioanl Umum serta anggota Dharma Wanita Persatuan.

Pada kesempatan ini Pelaksana Kepala Bapas Amuntai, Eri Triyanto membacakan Amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, antara lain menyampaikan bahwa “Kebangkitan nasional adalah penanda lahirnya zaman baru, pencetus cara berpikir baru. Semangat kebangkitan nasional merumuskan kemerdekaan sebagai wahana memperjuangkan kedaulatan dan kemuliaan manusia,” ungkap  Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia , Budi Arie Setiadi.

“Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri dan keyakinan, kemajuan telah terpampang di depan mata," sambungnya.

"Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.

Setelah membacakan Amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Eri Triyanto juga menyampaikan pentingnya semangat kebangkitan untuk mewujudkan cita-cita bangsa menjadi Indonesia emas. "Tema 'Bangkit untuk Indonesia Emas' mengajak kita semua untuk bersatu, bekerja keras, dan berinovasi demi mencapai kemajuan yang berkelanjutan bagi bangsa dan negara," ujar Pelaksana Kepala Bapas Amuntai.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memupuk semangat nasionalisme dan patriotisme di kalangan generasi muda serta menginspirasi seluruh elemen masyarakat untuk terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

- Bapas Amuntai