Search

Berikan Pemahaan serta Solusi Cegah Kanker: Lapas Kalabahi Gelar Sosialisasi Bersama YSKI

NewsIndonesia - Dalam rangka memberikan pemahaman dan upaya dalam mencegah penyakit Kanker, Lapas Kelas IIB Kalabahi menggelar  sosialisasi bersama Yayasan Kanker Indonesia (YSKI) bertempat di Aula Lapas Kalabahi pada hari Sabtu (18/05).

Pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi ini melibatkan 2 orang anggota YSKI. Salah satu anggota YSKI, Stefani Tanesib, hadir sebagai pembicara dalam kegiatan ini. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Lapas Kalabahi serta beberapa Warga Binaan.

Stefani mengawali kegiatan ini dengan menyapa seluruh audien yang hadir lalu memaparkan materi mengenai kanker seperti pengertian, penyebab, gejala, Jenis-jenis, dan cara mencegah hingga cara mengobati Kanker.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara audien dengan pembicara. Pada momen ini, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan menyampaikan pertanyaan mengenai langkah yang harus dilakukan untuk mengantisipasi Kanker di usianya yang sudah tua. Mendengar Pertanyaan tersebut, Stefani menjelaskan bahwa kunci keberhasilan dalam mengantisipasi Kanker adalah dengan membangun gaya hidup serta pola makan yang baik, Kanker bukanlah penyakit yang mengenal umur, jadi baik orang tua maupun anak muda harus rajin menjaga gaya hidup serta pola makan agar terhindar dari Kanker ini. Kegiatanpun diakhiri dengan sesi foto bersama. 

Lebih Lanjut, Yusup menyampaikan terimakasih kepada YSKI yang sudah memberikan Sosialisasi mengenai Kanker kepada Lapas Kalabahi. Marilah kita menjaga gaya hidup serta pola makan yang baik agar terhindar dari Kanker.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak YSKI karena telah menyempatkan waktu dan tenaga untuk hadir memberikan Sosialisasi mengenai Kanker kepada kami. Marilah kita terus menjaga gaya hidup serta pola makan kita agar terhindar dari Kanker," tutur Yusup.

Pelaksanaan kegiatan ini memperoleh tanggapan yang positif dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Dalam momen ini, Marciana selalu menyampaikan agar setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk terus bekerja sama dengan pihak luar agar terbangun sinergi yang baik.

- Lapas Kalabahi