Search

Berlangsung Hangat dan Ceria, Rupbasan Kupang Gelar Family Gathering

NewsIndonesia - Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Kupang kembali menggelar kegiatan Family Gathering di Kolam Renang Tirto Sagoro 07, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Kamis (23/05). Kegiatan ini berlangsung hangat dan ceria, diikuti oleh seluruh Petugas Rupbasan Kupang, Ibu-Ibu Dharma Wanita, anak-anak, serta Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Rupbasan Kupang.

Rombongan Rupbasan Kupang tiba di lokasi pukul 09.00 WITA dan langsung memulai agenda pertama, yaitu lomba membakar ikan yang terdiri dari lima kelompok. Juara pertama diraih oleh tim yang diketuai Ibu Selvy Yahya, juara kedua oleh tim yang diketuai Ibu Maryati A. Adoe, dan juara ketiga oleh tim yang diketuai Ibu Novita S. Lona.

Pemenang lomba menerima hadiah yang disediakan oleh Ibu-Ibu Dharma Wanita Rupbasan Kupang. Juara pertama mendapatkan uang sebesar Rp500.000, juara kedua Rp300.000, dan juara ketiga Rp200.000. Setelah lomba, seluruh peserta menikmati makan siang bersama.

Kepala Rupbasan (Karupbasan) Kupang, Sahid Andriyanto Arief, memberikan arahan kepada seluruh peserta. "Kegiatan Family Gathering ini tidak hanya untuk rekreasi, tetapi juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD), yang bertujuan meningkatkan kedisiplinan, ketahanan fisik, dan kekompakan petugas Rupbasan Kupang beserta Ibu-Ibu Dharma Wanita dan PPNPN Rupbasan Kupang," ujar Andriyanto.

Acara berlanjut dengan kegiatan agenda kedua. Dalam agenda kedua ini dilaksanakan lomba cerdas cermat bagi anak-anak yang diselenggarakan oleh Ibu-Ibu Dharma Wanita Rupbasan Kupang. Para pemenang lomba adalah anak Kasih, anak Meilden, anak Juan, anak Ibnu, anak Petsy, dan anak Umbu, yang langsung mendapatkan hadiah.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemberian sumbangan kasih kepada seluruh petugas dan PPNPN Rupbasan Kupang, yang diserahkan langsung oleh Ketua Dharma Wanita Rupbasan Kupang, Murni Blegur. Selanjutnya, kegiatan diakhiri dengan goyang dan mandi bersama.

Menanggapi kegiatan ini, dari tempat yang berbeda, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone, memberikan dukungan penuh terhadap Family Gathering yang dilaksanakan oleh Rupbasan Kupang. Marciana berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara Petugas dan PPNPN Rupbasan Kupang bersama Ibu-Ibu Dharma Wanita dan anak-anak, serta dapat berlangsung secara berkelanjutan. 

- Rupbasan Kupang