Search

Ciptakan Lingkungan Kantor yang Asri, Rupbasan Kupang Gelar Kerja Bakti Penataan Halaman Kantor

NewsIndonesia - Dalam upaya menciptakan lingkungan kantor yang asri dan nyaman, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Kupang mengadakan kegiatan kerja bakti penataan halaman kantor, Rabu (29/05). Kegiatan ini melibatkan seluruh pegawai Rupbasan Kupang dan bertujuan untuk meningkatkan kebersihan serta keindahan lingkungan kerja.

Kerja bakti yang dilaksanakan pada hari ini mencakup berbagai kegiatan, seperti pemangkasan tanaman, penataan taman bunga, pembuatan area santai, dan pengecatan zona turun/naik prioritas atau priority drop zone bagi Lanjut Usia (Lansia), Penyandang Disabilitas, Wanita Hamil, dan Ibu dengan Balita. Seluruh peserta sangat antusias dalam menjalankan tugas masing-masing, yang tidak hanya meningkatkan suasana kantor tetapi juga mempererat hubungan antarpegawai.

Dalam kesempatan ini, Kepala Rupbasan (Karupbasan) Kupang, Sahid Andriyanto Arief, mengatakan, "Kami percaya bahwa lingkungan kerja yang bersih dan tertata rapi dapat meningkatkan produktivitas dan kenyamanan kerja. Oleh karena itu, kegiatan ini sangat penting untuk menciptakan suasana yang kondusif bagi seluruh Petugas Rupbasan Kupang."

Selain itu, kegiatan kerja bakti ini juga merupakan bagian dari upaya Rupbasan Kupang untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM) sesuai dengan harapan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone.

Dengan meningkatnya kualitas pelayanan publik, diharapkan Rupbasan Kupang dapat menjadi contoh bagi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di lingkup Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham NTT dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima.

Para pegawai yang terlibat dalam kegiatan ini menyatakan bahwa mereka merasa lebih termotivasi untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan kantor sehari-hari. Kerja bakti ini tidak hanya membawa perubahan fisik pada lingkungan kantor, tetapi juga membangun semangat gotong royong dan kebersamaan di antara para pegawai. 

- Rupbasan Kupang