Search

Didampingi Petugas, Warga Binaan Rutan Palu Bersihkan Area Sekitar Blok Hunian

NewsIndonesia - Menjaga agar lingkungan tempat tinggalnya tetap bersih dan terawat, warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng bersihkan area sekitar blok hunian dengan didampingi petugas, Senin (13/5).

Kegiatan bersih-bersih tersebut dilakukan warga binaan di beberapa titik lokasi yakni pada area berangganng blok hunian dan area dapur.

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Herdi, mengatakan bahwa pengarahan warga binaan untuk membersihkan area blok merupakan bagian dari bentuk pembinaan kepada warga binaan khususnya pembinaan kepribadian.

"Kebersihan sekitar blok harus tetap dijaga demi kesehatan warga binaan, selain itu bersih-bersih ini juga menjadi bagian dari pembinaan kepribadian untuk mereka khususnya kedisiplinan," ujar Herdi.

Hal ini pun juga menjadi atensi dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, yang mengimbau kepada seluruh jajaran Rutan dan Lapas agar selalu memastikan lingkungan blok hunian tertib, bersih, dan aman sesuai perintah undang-undang. 

- Rutan Palu 

0 Komentar