Search

Dua Pegawai Lapas Amuntai Ikuti Pra Penilaian Kompetensi Jabatan Administrasi dan Fungsional

NewsIndonesia - Dua Pegawai Lapas Kelas IIB Amuntai mengikuti pra penilaian kompentensi jabatan administrasi dan fungsional di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan. Sabtu (11/5).

Dua Pegawai yang mengikuti penilaian kompetensi di antaranya, Indah Maulidah dengan Jabatan Pengadministrasi layanan kunjungan dan Nina Noviyanti dengan Jabatan Perawat Mahir . Seluruh peserta berjumlah 60 orang yang merupakan pejabat administrasi dan pejabat fungsional lingkup Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Kegiatan pra penilaian kompetensi ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom. Penilaian kompetensi sesungguhnya akan dilakukan pada 14 s.d 15 Mei 2024 mendatang di aula Kanwil Kemenkumham Kalsel. Penilaian terdiri dari tes potensi, analisa kasus, diskusi kelompok dan wawancara kompentesi manajerial dan sosial kultural.

Pra penilaian kompetensi ini dibuka oleh Asesor Ahli Utama Sri Wulandari, SH., M. Si. Dalam arahannya, ia mengatakan bahwa pelaksanaan penilaian kompetensi ini sesuai dengan amanat dari perundang-undangan yang bertujuan untuk memetakan kompetensi dan potensi bagi Aparatur Sipil Negara demi menghasilkan kinerja yang lebih maksimal.

“Penilaian kompetensi ini dimaksudkan dalam rangka pemetaan jabatan untuk mendesain sumber daya yang berkompeten dibidangnya,” jelasnya.

Selain itu, salah satu peserta penilaian kompetensi dari Lapas Kelas IIB Amuntai Nina Noviyanti mengatakan, kegiatan ini menjadi kesempatan bagi pejabat administrasi dan fungsional Kanwil Kemenkumham Kalsel, terkhusus dirinya dan pegawai Lapas Amuntai lainnya untuk meningkatkan kompetensi di bidang masing – masing.

“Penilaian kompetensi ini akan diikuti oleh dua pegawai Lapas Kelas IIB Amuntai, kami berharap dapat mengikuti dengan baik dan meraih hasil yang maksimal,” ungkapnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan mengenai jadwal pelaksanaan dan tata tertib serta mekanisme dari penilaian kompetensi oleh tim penyelenggara.

- Lapas Amuntai

0 Komentar