Search

Gelar Pembekalan CPNS 2023, Kemenkumham Sulteng: Prinsip Tata Nilai PASTI Untuk Memberikan Layanan Publik Terbaik

NewsIndonesia – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) menyelenggarakan kegiatan pembekalan kepada 18 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua minggu dan dipusatkan di Ruang Garuda Kanwil.

Pada pembekalan hari kedua yang dipimpin oleh Kepala Bagian Umum, Muhammad Wahab Marawali tersebut, para CPNS diberikan pemahaman materi terkait struktur organisasi, tugas dan fungsi, visi dan misi serta tata nilai PASTI Kemenkumham.

“Hal yang pertama untuk mereka ketahui adalah bagaimana tugas, fungsi, visi, misi hingga tata nilai PASTI tertanam dan menjadi pedoman mereka dalam memberikan layanan kedepan, ini sangatlah penting karena dari hal tersebut kemajuan pembangunan bangsa dan negara kita dapat tercipta dengan baik,” kata Muhammad Wahab. Senin, (6/5/2024) pagi.

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, juga menyampaikan bahwa pentingnya visi dan misi serta tata nilai PASTI yang berakronim Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif bagi jajaran Kemenkumham di seluruh Indonesia.

Hermansyah Siregar menekankan seluruh CPNS untuk memahami dan menerapkan nilai-nilai PASTI dalam bekerja.

"Nilai-nilai PASTI merupakan pedoman bagi kita semua dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparatur sipil negara. Saya harap para CPNS dapat menjadikan nilai-nilai ini sebagai landasan dalam bekerja dan memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat," tegas Hermansyah Siregar.

Kegiatan pembekalan ini diharapkan dapat memberikan bekal pengetahuan dan wawasan kepada para CPNS tentang tugas dan tanggung jawab mereka sebagai abdi negara. Sehingga, mereka dapat bekerja dengan baik dan maksimal dalam menjalankan tugasnya di lingkungan Kemenkumham Sulteng.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

0 Komentar