Search

Hujan Deras Tidak Menghalangi Semangat Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Lapas Tenggarong

NewsIndonesia – Hujan deras yang mengguyur Kota Tenggarong pada hari ini, Senin 20 Mei 2024 tak menyurutkan semangat para pegawai dan warga binaan Lapas Kelas IIA Tenggarong untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116. Upacara bendera yang dilaksanakan di halaman Lapas tetap berlangsung dengan khidmat, meskipun ditengah kegiatan hingga akhir hujan lebat mengguyur.

Upacara dipimpin langsung oleh Kalapas Kelas IIA Tenggarong, Agus Dwirijanto. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informasi dengan tema "Bangkit Untuk Indonesia Emas". Dalam amanatnya menkominfo Budi Arif Setiadi mengatakan bahwa semangat Hari Kebangkitan Nasional harus menjadi pengingat bagi seluruh elemen bangsa untuk terus berkarya dan berinovasi demi kemajuan bangsa Indonesia.

Meskipun diguyur hujan, para peserta upacara tetap mengikuti dengan penuh semangat dan antusiasme. Semangat mereka patut diacungi jempol, menunjukkan bahwa dedikasi dan nasionalisme mereka tak terhalang oleh cuaca.

Lapas Kelas IIA Tenggarong berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif yang dapat meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme para pegawai dan warga binaan. Harapannya, mereka dapat menjadi agen perubahan dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Dalam kegiatan upacara tersebut juga dilaksanakan tanda penyematan kenaikan pangkat yang diterima oleh Budi Suryatno yang menjabat kaur umum dari ruang golongan IIIB ke ruang golongan IIIC. Selain itu diberikan pula penghargaan kepada pegawai berprestasi yang diberikan kepada Regu Jaga I diwakili oleh komandan jaga Muhammad Ferdy.

Tentang Lapas Kelas IIA Tenggarong: Lapas Kelas IIA Tenggarong adalah lembaga pemasyarakatan yang bertugas untuk membina dan membimbing warga binaan agar menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Lapas Kelas IIA Tenggarong berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para warga binaan dan selalu berusaha untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

- Lapas Tenggarong

0 Komentar