Search

Kalapas Hudi Ismono melalui Ka KPLP Lapas Samarinda Berikan Penguatan terhadap WBP Mapenaling

NewsIndonesia - Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan di dalam Lapas sekaligus dalam momen hari Kebangkitan Nasional, Kalapas Samarinda Hudi Ismono melalui Sukardi selaku Ka.KPLP Lapas Kelas IIA Samarinda memberikan penguatan kepada Warga binaan pemasyarakatan khususnya blok mapenaling di lapangan Lapas, Senin (20/5).

Masa pengenalan lingkungan atau yang biasa disebut Mapenaling adalah program yang ditujukan kepada warga binaan baru, bertujuan agar mereka lebih memahami kondisi di Rutan/Lapas, mentaati peraturan yang ada dan dapat segera beradaptasi dengan lingkungan yang ada.

Penguatan ini menjadi bentuk antisipasi pencegahan gangguan Kamtib di lapas samarinda, sehingga dapat meminimalisir gangguan kamtib. Dalam sambutannya, Sukardi menyatakan keyakinannya bahwa dengan kesadaran dan kedisiplinan bersama, seluruh warga binaan dapat menjalani masa tahanan dengan lebih baik. Ataupun mengikuti kegiatan pembinaan yang diberikan oleh pihak lapas. Agar menjadi manusia yg bermanfaat setelah bebas nantinya.

Selanjutnya melaui kegiatan ini jajaran Lapas Kelas IIA Samarinda dapat menindaklanjuti arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Gun Gun Gunawan melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari guna menjaga kestabilan dan deteksi dini di dalam lapas, khususnya Lapas Samarinda.


- Lapas Samarinda