Search

Kembangkan Kompetensi Pelayanan Kesehatan: Lapas Kalabahi Ikuti Bimtek Lingkup Kemenkumham NTT

NewsIndonesia - Dalam rangka mengembangkan kompetensi pelayanan kesehatan petugas Pemasyarakatan, staf Keperawatan Lapas Kalabahi, Adriyan Kolli, ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi di Hotel Neo, Kupang pada hari Selasa (21/05).

Kegiatan ini diikuti oleh Tenaga Kesehatan pada Lapas, Rutan dan LPKA di Lingkup Kanwil NTT. Dari Lapas Kalabahi hadir Staf Perawatan, Adryan H. Kolly. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, terhitung mulai tanggal 20 Mei 2024 hingga tanggal 23 Mei 2024. 

Hadir pula Kadivpas Kanwil NTT, Maliki, bertindak sebagai perwakilan Kakanwil NTT, memberikan sambutan kepada peserta Bimtek. Maliki menyampaikan apresiasi serta terimakasih kepada para peserta yang telah hadir dalam kegiatan ini. Maliki juga menyampaikan terimakasih kepada para narasumber yang memberi materi pada Bimtek ini. Ia berharap semoga dengan kegiatan Bimtek ini, pelayanan kesehatan terhadap Warga Binaan dapat berjalan dengan lebih Optimal.

"Saya mewakili Kakanwil NTT, menyampaikan apresiasi serta terimakasih kepada para peserta yang telah hadir di kegiatan Bimtek ini. Terimakasih juga kepada para narasumber yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk berbagi ilmu dalam kegiatan ini. Semoga setelah kegiatan ini berlangsung, pelayanan kesehatan terhadap Warga Binaan dapat berjalan dengan lebih optimal," tutur Maliki.

Pada kesempatan ini, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan menyampaikan apresiasi kepada Kanwil NTT karena telah mengadakan kegiatan Bimtek yang bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi pelayanan kesehatan terhadap Warga Binaan Kami.

"Saya menyampaikan apresiasi serta terimakasih kepada Kanwil NTT karena telah mengadakan Kegiatan Bimtek ini. Semoga setelah mengikuti Bimtek ini, pelayanan kesehatan terhadap Warga Binaan di Lapas Kalabahi dapat semakin berjalan dengan optimal," ucap Yusup.

Kegiatan Bimtek ini mendapatkan tanggapan yang baik dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Dalam momen ini Marciana menyampaikan kepada setiap UPT khususnya di Lapas, Rutan, dan LPKA  untuk selalu meningkatkan kompetensi pelayanan kesehatan terhadap Warga Binaan agar terciptanya Pemasyarakatan yang humanis.

- Lapas Kalabahi