Search

Kemenkumham Sulteng Ajak 18 CPNS 2023 Jadi Penjaga Tahanan yang Berintegritas dan Berdampak

NewsIndonesia - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) mengajak 18 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk menjadi penjaga tahanan yang berintegritas dan berdampak, Selasa (07/05).

Ajakan ini disampaikan dalam acara pembekalan CPNS Penjaga Tahanan di Ruang Garuda Kanwil Kemenkumham Sulteng, hari ini, yang dipandu oleh Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Kemenkumham Sulteng, Irpan.

"Penjaga tahanan memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas," kata Irpan.

"Oleh karena itu, CPNS penjaga tahanan harus memiliki integritas yang tinggi dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para tahanan,” tegasnya.

Sementara itu, sebelumnya, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar juga telah menekankan bahwa penjaga tahanan harus mampu menjadi agen perubahan di Lapas. 

"Penjaga tahanan harus dapat membantu para tahanan untuk berubah menjadi lebih baik," pesan Hermansyah Siregar.

Menurut Hermansyah Siregar, setiap penjaga tahanan memiliki tugas yang mulai, hal itu ia dasari dengan tuntutan para penjaga tahanan untuk dapat memberikan pembinaan dan pembimbingan secara intens.

"Penjaga tahanan harus dapat memberikan pembinaan dan bimbingan kepada para tahanan agar mereka dapat kembali menjadi anggota masyarakat yang produktif dan bermanfaat,” imbuhnya.

Acara pembekalan CPNS Penjaga Tahanan ini dilaksanakan selama 14 hari, hal tersebut dilakukan guna mengoptimalkan kesiapan para CPNS untuk ditempatkan di sejumlah Lapas maupun Rutan yang tersebar di wilayah Sulawesi Tengah.

Diharapkan dengan pembekalan ini, CPNS Penjaga Tahanan di Sulteng dapat menjadi penjaga tahanan yang profesional, berintegritas, dan berdampak.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

0 Komentar