Search

Lapas Amuntai Lakukan Orientasi Pembinaan Jasmani dan Mental kepada 2 CPNS Tunas Pengayoman

NewsIndonesia - Pada Jum'at (3/5/24) Lapas Amuntai memberikan perhatian khusus kepada dua calon pegawai negeri sipil (CPNS) baru dengan memberikan pembinaan fisik dan mental dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan persiapan mereka dalam menghadapi tugas di ruang lingkup lapas, kedua CPNS ini menjalani program pembinaan yang bertujuan untuk memperkuat ketahanan fisik dan tentunya juga mental mereka.

Kepala Lapas Amuntai, Jupri, menegaskan pentingnya pembinaan ini. "Kami berkomitmen untuk memberikan pendampingan yang komprehensif kepada para CPNS baru. Pembinaan fisik dan mental ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan mereka dalam menghadapi tantangan dan tugas yang kompleks di lapas," ujarnya.

Program pembinaan tersebut mencakup berbagai kegiatan, mulai dari pelatihan fisik seperti pemanasan, push up, lari-lari kecil, hingga cara baris berbaris. Para CPNS juga diberikan pemahaman mendalam tentang tugas dan tanggung jawab mereka sebagai petugas lapas.

"Kami berharap dengan pembinaan ini, kedua CPNS baru kami akan lebih siap secara fisik dan mental dalam melaksanakan tugas mereka dengan profesionalisme dan tanggung jawab yang tinggi," tambah Jupri

Para CPNS pun menyambut baik program pembinaan ini. "Kami merasa terbantu dan didukung oleh pihak lapas dalam persiapan kami sebagai petugas lapas. Pembinaan ini memberikan kami kesempatan untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum mulai bertugas secara resmi," ungkap salah satu CPNS yang mengikuti program tersebut.

Pembinaan fisik dan mental ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang positif dalam membentuk generasi baru petugas lapas yang berkualitas dan berkompeten di Lapas Amuntai.

- Lapas Amuntai

0 Komentar