Search

Lapas Tamako Ikuti Kegiatan Sosialisasi Budaya Pelayanan Prima Secara Virtual

NewsIndonesia - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Tamako Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara mengikuti kegiatan sosialisasi Budaya Pelayanan Prima secara virtual melalui aplikasi zoom. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Rabu (22/05/2024). 

Sosialisasi Budaya Pelayanan Prima ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik pada masing-masing satuan kerja. Acara ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara Ronald Lumbuun yang diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Aris Munandar. Ia menyampaikan harapannya agar para pegawai dapat mengadopsi konsep pelayanan prima yang telah berhasil diterapkan oleh perusahaan Narasumber.

Narasumber dalam acara ini adalah tim dari PT Pegadaian yang dipimpin oleh Pimpinan Cabang Karombasan, Citra Pangalila. Mereka memaparkan berbagai standar pelayanan, termasuk sistem punishment bagi pelanggaran standar tersebut. Selain itu, narasumber juga mempraktikkan beberapa kasus secara langsung, memperlihatkan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam konteks pelayanan prima. Penjelasan ini memberikan gambaran nyata kepada peserta tentang penerapan konsep pelayanan prima di tempat kerja.

Sosialisasi ini diikuti dengan antusias oleh para peserta, baik yang hadir secara daring maupun luring. Mereka aktif berpartisipasi dalam sesi tanya jawab dan diskusi, menunjukkan tingginya minat untuk memahami dan menerapkan konsep pelayanan prima. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan budaya pelayanan prima dapat segera diterapkan di seluruh unit kerja di bawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, guna meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

- Lapas Tamako

0 Komentar