Search

Lapas Tamako Ikuti Sosialisasi Hasil SPI Tahun 2023 Dan Mekanisme SPI Tahun 2024

NewsIndonesia - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Tamako Kantor Wilaya Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Eduard Kaligis bersama para pejabat struktural dan seluruh pegawai Lapas Tamako mengikuti kegiatan Sosialisasi Hasil Survei Penilaian Integritas (SPI) Tahun 2023 dan Mekanisme pelaksanaan Survei Penilaian Integritas secara Virtual melalui aplikasi zoom, Rabu (15/05/2024). 

Survei Penilaian Integritas (SPI) merupakan survei untuk memetakan risiko korupsi dan menilai sejauh mana kemajuan upaya pencegahan korupsi yang dilakukan Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah. Kegiatan Sosialisasi diawali dengan arahan dari Plh Sekretaris Inspektorat Jenderal, Ika Yusanti mengajak Seluruh jajaran Kemenkumham untuk turut berperan dalam melaksanan SPI Tahun 2024 untuk dapat untuk memetakan Kembali risiko, menilai pengelolaan anggaran dan mengukur efektifitas pencegahan korupsi.

Lebih lanjut, Plh Sekretaris Inspektorat Jenderal, Ika Yusanti menyampaikan adanya penurunan nilai SPI dalam kurun Waktu 2 tahun terakhir walaupun nilainya masih diatas rata-rata indeks SPI Nasional. "Ini harus menjadi perhatian Seluruh insan pengayoman jajaran kemenkumham karena nilai SPI menjadi salah satu bagian dari indeks level meso dalam Reformasi Birokrasi General," ujarnya.

Diakhir arahannya, Ika Yusanti meneruskan pesan Inspektorat Jenderal agar menjadi insan pengayoman sejati, senantiasa berkinerja tinggi, menjaga integritas dan budaya anti korupsi, menyumbangkan berbagai prestasi seraya menghindarkan diri menjadi benalu, parasite dan virus organisasi. "Mari tingkatkan komitmen kita untuk menjadi insan pengayoman sejati," pesannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi Sosialisasi terkait indikator Hasil SPI yang harus ditingkatkan serta mekanisme yang akan disiapkan dalam pelaksanaan SPI di tahun 2024.

- Lapas Banjarbaru

0 Komentar