Search

Lapas Tamako Ikuti Verifikasi dan Pendampingan Pemenuhan Data Dukung RKT B06 Tahun 2024

NewsIndonesia - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Tamako Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Eduard Kaligis melalui Kepala Urusan Tata Usaha, Frangki Manoppo bersama satu orang staf mengikuti kegiatan verifikasi dan pendampingan pemenuhan data dukung RKT B06 tahun 2024 di Ruang Aula Mapalus. Acara tersebut dibuka oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS) Aris Munandar yang hadir bersama Kepala Divisi Keimigrasian (Kadiv IM) Syamsul Sitorus, Kamis (31/05/2024). 

Dalam sambutannya, Kadiv PAS menekankan pentingnya sinergi, koordinasi, dan kolaborasi di antara semua pihak yang terlibat dalam setiap pekerjaan, termasuk dalam pemenuhan data dukung ini. "Dalam melakukan pemenuhan data dukung, utamakan kualitas, tidak hanya kuantitas, dan kerjakan dengan sebenar-benarnya," pungkasnya.

Sementara itu, Kadiv IM turut memberikan pesan kepada seluruh peserta kegiatan. "Jangan menunda setiap pekerjaan, lakukan secara sistematis dan teratur. Jika sudah menumpuk, maka akan sulit untuk dikerjakan dan hasilnya tidak maksimal," pesannya.

Kegiatan ini diikuti oleh para verifikator Kanwil Kemenkumham Sulut serta perwakilan dari Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut. Selama dua hari, para peserta akan mengikuti proses verifikasi data dukung yang telah diupload guna memastikan bahwa data memenuhi standar yang telah ditetapkan. Dengan komitmen yang kuat dan kerja sama yang baik, diharapkan Kanwil Kemenkumham Sulut dapat meningkatkan kinerja dan kualitas dalam pemenuhan data dukung secara signifikan.

- Lapas Tamako