Search

Libur Panjang, Kakanwil Pantau Kondisi Lapas Amurang dan Ajak WBP Patuhi Aturan

NewsIndonesia - Dihari libur panjang, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Ronald Lumbuun melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Amurang dengan tujuan meninjau kondisi keseluruhan fasilitas serta keamanan di Lapas tersebut. Dalam kunjungannya, Kakanwil tidak hanya sekadar melihat dari kejauhan, tetapi juga turut berinteraksi langsung dengan para pengunjung yang datang menjenguk keluarganya yang sedang menjalani masa hukuman di Lapas, serta menemui dan berbicara dengan narapidana (WBP) yang berada di dalamnya, Jum'at (24/5).

Selain menyapa dan berdialog dengan para penghuni Lapas, Kakanwil juga meluangkan waktu untuk mengecek berbagai sudut lapas, mulai dari area pojok baca yang bertujuan untuk meningkatkan literasi para narapidana, hingga blok hunian para WBP. Tak hanya itu, Kakanwil juga mengunjungi dapur Lapas untuk memastikan ketersediaan dan kualitas makanan yang diberikan kepada narapidana sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Pada kunjungan ini, Kakanwil didampingi oleh Kepala Bagian Umum Denny Porajow, Kepala Bidang Keamanan Risman Somantri, dan Kepala Bidang Pelayanan Hukum Hendrik Siahaya serta disambut oleh Kepala Lapas Amurang Fentje Mamirahi. 

Melalui kunjungan ini, Kakanwil berpesan kepada seluruh jajaran Lapas Amurang dan para WBP agar selalu mentaati aturan yang berlaku serta tetap menjaga kondusifitas dan keamanan pada Lapas Amurang.