Search

Perkuat Tusi Pemasyarakatan: Kalapas Kalabahi Pimpin Jajaran Hadiri Rapat dan Arahan dari Kakanwil NTT

NewsIndonesia – Dalam upaya untuk meningkatkan Tusi di bidang Pemasyarakatan, Kalapas Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, pimpin jajarannya untuk mengikuti rapat dan pengarahan dari Kakanwil Kemenkumham NTT secara virtual pada hari Selasa (28/05). 

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengarahan serta edukasi mengenai Tusi sebagai pegawai pemasyarakatan dalam rangka membangun Reformasi Birokrasi yang optimal di dalam pemasyarakatan.

Lapas Kalabahi mengikuti kegiatan tersebut di Aula Lapas. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh UPT khususnya Lapas, Rutan, dan LPKA di lingkup Kanwil NTT yang berpusat di Ruang Multifungsional Kanwil NTT. 

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, melarang penggunaan kekerasan kepada WBP apapun alasannya baik di Lapas, Rutan, dan LPKA. Marciana juga menekankan untuk menjauhi serta memberantas perilaku Nepotisme di dalam UPT masing-masing.

"Saya tegaskan bahwa jangan pernah menggunakan kekerasan apapun itu alasannya kepada WBP. Saya juga melarang tindakan Nepotisme dalam bentuk apapun. Saya dengan tegas akan memberikan sanksi kepada pegawai yang terindikasi melakukan pelanggaran tersebut. Mari ciptakan suasana kerja yang baik dan kondusif agar tercipta fungsi pemasyarakatan yang optimal," ujar Marciana.

Menyikapi kegiatan tersebut, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, mengajak seluruh jajarannya untuk senantiasa tidak menggunakan kekerasan dalam proses pembinaan WBP sekaligus menjauhi tindakan nepotisme dalam bentuk apapun. "Saya harap teman-teman dalam proses pembinaan WBP jangan menggunakan kekerasan, nasihati serta perlakukan mereka dengan baik agar proses pembinaan berjalan dengan lebih humanis. Saya juga melarang serta akan menindak tegas bagi petugas yang melakukan tindakan Nepotisme di dalam Lapas," tegas Yusup. 

- Lapas Kalabahi