Search

Persiapan Menghadapi Evaluasi Pembangunan ZI, Kalapas Yusup Berikan Penguatan kepada TIM Pokja Lapas Kalabahi

NewsIndonesia - Dalam mempersiapkan diri menghadapi kegiatan evaluasi pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) NTT, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, berikan penguatan kepada seluruh tim Kelompok Kerja (Pokja) pembangunan ZI Lapas Kalabahi.

Kegiatan penguatan oleh Kalapas ini dilaksanakan di aula Lapas Kalabahi diikuti oleh masing-masing perwakilan tim pokja yang akan mewakili bidangnya untuk mengikuti evaluasi pembangunan ZI menuju WBK di Kupang.

Dalam kegiatan penguatan tersebut, Kalapas menyampaikan tentang pentingnya melaksanakan reformasi birokrasi yang baik di Lapas Kalabahi. Kalapas juga meminta untuk masing masing anggota tim mampu mempersiapkan seluruh data dukung yang diminta oleh Tim Penilai Internal (TPI) dan Tim Penilai Nasional (TPN).

“Pembangunan ZI di Lapas Kalabahi sejauh ini sudah cukup baik namun untuk meraih predikat WBK kita harus memaksimalkan data dukung yang diminta oleh TPI dan TPN sesuai Permenkumham no. 11 Tahun 2022 tentang pembangunan ZI di lingkungan Kemenkumham,” ujar Yusup.

Lebih lanjut, Yusup juga mengingatkan seluruh anggota tim yang akan berangkat pada hari selasa untuk melengkapi seluruh data dukung yang akan diperlukan untuk keperluan evaluasi pembangunan ZI yang akan dilaksanakan di Kupang.

“Teman-teman mohon kerja samanya dalam melengkapi semua dokumen dan data dukung yang akan kita perlukan saat evaluasi di Kupang, hal ini sangat penting sebab kita termasuk UPT yang akan diusulkan dalam kontestasi WBK di Pusat,” pungkas Yusup.

Kegiatan ini memperoleh tanggapan yang baik dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan Marciana selalu mengingatkan  agar setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) selalu melaksanakan Reformasi Birokrasi dengan baik. 

- Lapas Kalabahi

0 Komentar