Search

Rutan Pelaihari Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 dengan Tema Bangkit untuk Indonesia Emas

NewsIndonesia - Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (HKN) ke-116 tahun 2024, Rutan Kelas IIB Pelaihari menggelar Upacara Bendera di Arena Olah Raga Rutan Pelaihari, Senin (20/5/2024). Upacara ini dipimpin oleh perwakilan Kepala Rutan Pelaihari, Kasubsi Pengelolaan, Isnawati, dan diikuti oleh Pejabat Struktural, Staf dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Pelaihari.

Upacara bendera yang bertemakan "Bangkit untuk Indonesia Emas" ini merupakan momen penting untuk mengenang semangat perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan Indonesia. Isnawati, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa HKN merupakan momentum untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme dalam diri setiap individu, termasuk para WBP.

"Semangat juang para pahlawan harus terus kita kobarkan dalam mengisi kemerdekaan dengan karya dan prestasi. Kita harus bersatu padu dan bekerja keras untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera," ujar Isnawati.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme di kalangan pegawai dan WBP Rutan Pelaihari. Hal ini sejalan dengan tema HKN tahun ini, "Bangkit untuk Indonesia Emas", yang mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu padu membangun Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

- Rutan Pelaihari