Search

Tingkatkan Gizi Lansia, Rutan Palu Berikan Makanan Tambahan Secara Rutin

NewsIndonesia - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu secara rutin memberikan makanan tambahan dan pemeriksaan kesehatan khusus kepada warga binaan (warbin) yang lanjut usia (lansia) untuk meningkatkan dan memonitoring kesehatan mereka agar tetap optimal, Rabu (29/5).

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh perawat Rutan guna mendukung terjaganya kondisi, fisik dan kesehatan selama menjalani proses pembinaan sekaligus memantau perkembangan kesehatan bagi para kelompok rentan/ lansia dan memiliki riwayat sakit yang berkelanjutan.

Pemberian makanan tambahan tersebut berupa roti tawar gandum, susu dan vitamin caviplex kepada 6 orang warga binaan yang tergolong kedalam kelompok rentan/lansia. Selain diberikan makanan tambahan, dilakukan juga pemeriksaan dan edukasi kesehatan yang bertempat di Klinik Rutan Sehat.

Kepala Rutan Palu, Yansen, mengatakan dengan Langkah-langkah positif seperti ini diharapkan bisa menambah kebutuhan gizi lansia dan membantu mengurangi resiko masalah kesehatan yang timbul selama menjalani masa pidana.

“Selain itu pemberian pelayanan kesehatan dan gizi yang baik dalah hak dasar bagi semua warga binaan, termasuk mereka yang sudah lansia dan kami akan pastikan para lansia di dalam Rutan selalu mendapatkan perawatan yang mereka butuhkan.”, Tegas Yansen. 

- Rutan Palu