Search

Tingkatkan Keterbukaan Informasi dan Transparansi, Lapas Kalabahi Sosialisasikan Jenis-Jenis Layanan kepada Pengunjung

NewsIndonesia - Lapas Kelas IIB Kalabahi menggelar kegiatan sosialisasi jenis-jenis pelayanan yang ada di dalam Lapas kepada warga binaan dan masyarakat khususnya pengunjung. Kegiatan sosialisasi ini dibawakan oleh Duta Layanan Lapas Kalabahi, Marisa D. L. de Fretes dan dihadiri oleh warga binaan serta pengunjung yang datang untuk mengunjungi keluarga, Selasa (28/05).

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menciptakan keterbukaan informasi mengenai berbagai layanan yang tersedia di dalam Lapas, termasuk layanan kesehatan, pendidikan, bimbingan kepribadian, hingga Program Reintegrasi Sosial. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan warga binaan dan pengunjung dapat lebih memahami hak dan kewajiban mereka serta berbagai fasilitas yang dapat mereka manfaatkan selama berada di dalam Lapas.

Dalam penyampaiannya, Marisa memberikan penjelasan mendetail mengenai prosedur-prosedur administrasi, akses terhadap layanan kesehatan, dan bagaimana program pendidikan dan pelatihan kerja dapat membantu meningkatkan keterampilan warga binaan. Informasi ini tidak hanya penting bagi warga binaan, tetapi juga bagi keluarga dan masyarakat yang peduli terhadap rehabilitasi dan reintegrasi para warga binaan.

Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan sosialisasi ini. Dalam penyampaiannya, Yusup mengatakan, "Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang transparan dan informatif di dalam Lapas. Kegiatan sosialisasi ini adalah langkah penting untuk memastikan bahwa warga binaan dan pengunjung memahami berbagai layanan yang kami sediakan. Kami berharap ini dapat mendukung proses rehabilitasi dan reintegrasi Sosial para warga binaan dengan lebih baik."

Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone menyatakan apresiasinya terhadap inisiatif sosialisasi ini yang dianggap sebagai langkah maju dalam menciptakan transparansi dan keterbukaan informasi di dalam Lapas. 

Kegiatan sosialisasi pelayanan di Lapas Kalabahi ini diharapkan dapat terus dilaksanakan secara rutin untuk memastikan keterbukaan informasi dan peningkatan kualitas pelayanan di dalam Lapas Kalabahi, sehingga tercipta lingkungan yang lebih transparan dan mendukung bagi rehabilitasi warga binaan. 

- Lapas Kalabahi