Search

Tingkatkan Kualitas Pengamanan, Petugas Lapas Amuntai Ikuti Bimtek Pengamanan dan Intelijen Bagi Petugas Pemasyarakatan

NewsIndonesia - Sebanyak empat petugas Lapas Kelas IIB Amuntai mengikuti kegiatan Bimtek tentang Pengamanan dan Intelijen Bagi Petugas Pemasyarakatan yang di selenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan. Empat petugas Lapas Amuntai tersebut yakni 1 orang Kasubsi Latib, Ramces Siagian dan 3 orang anggota, Jum'at (17/5/24).

Kegiatan ini sendiri berlangsung selama 3 hari terhitung dari tanggal 16 sampai dengan 18 Mei 2024 di Jelita Hotel Banjarmasin.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Siad Mahdar, membuka kegiatan ini secara langsung. Beliau menekankan pentingnya penyelenggaraan intelijen di dalam Lapas/Rutan untuk menangani berbagai gangguan keamanan dan ketertiban.

Bimtek tersebut diadakan sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas dan ketrampilan petugas lapas dalam menjalankan tugasnya. Dalam bimtek ini, para petugas diajarkan berbagai strategi pengamanan serta teknik intelijen yang relevan dengan lingkungan lapas.

Menurut Kepala Lapas Amuntai, Jupri, keikutsertaan para petugas dalam bimtek tersebut diharapkan dapat meningkatkan pemahaman mereka dalam mengelola keamanan dan mengumpulkan informasi intelijen yang penting untuk menjaga ketertiban di dalam lembaga pemasyarakatan.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan kompetensi dan profesionalisme petugas lapas," ujar Jupri.

Bimtek ini juga diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara petugas lapas dengan pihak keamanan dan intelijen lainnya, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan terkendali di dalam lembaga pemasyarakatan.

Diharapkan, dengan pengetahuan dan ketrampilan baru yang diperoleh melalui bimtek ini, para petugas lapas di Amuntai dapat lebih efektif dalam menjalankan tugas pengamanan dan pengelolaan lembaga pemasyarakatan demi terciptanya keamanan dan ketertiban yang optimal.

- Lapas Amuntai

0 Komentar