Search

CPNS Lapas Narkotika Nusakambangan Dibekali Teknik Beladiri Dasar

NewsIndonesia – Dalam rangka pembekalan, CPNS Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan mengikuti kegiatan pelatihan Silat Nasional Perisai Diri dengan pelatih Kalapas Narkotika, Bp. Rindra Wardhana dan Bp. Astu Dwi Prayogo. 

Sebagai informasi, Perisai Diri merupakan salah satu organisasi olahraga beladiri yang menjadi anggota IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia). Teknik silat Perisai Diri mengandung unsur 156 aliran silat dari berbagai daerah di Indonesia ditambah dengan aliran Shaolin (Siauw Liem) dari negeri Tiongkok. Pesilat diajarkan teknik beladiri yang efektif dan efisien, baik tangan kosong maupun dengan senjata. 

Kalapas Narkotika (Rindra Wardhana) menjelaskan, kegiatan latihan seperti ini perlu digiatkan guna melatih fokus dan mental petugas, agar cepat bereaksi maupun mengantisipasi bila terjadi gangguan keamanan dan ketertiban didalam Lapas. 

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan fisik dan kepercayaan diri petugas dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi. 

- Lapas Narkotika Nusakambangan

0 Komentar