Search

Demi Meningkatkan Silaturahmi Antar Keluarga Warga Binaan, Rutan Palu Memberikan Layanan Kunjungan Tatap Muka

NewsIndonesia - Rumah tahanan negara (Rutan) Kelas IIA palu kantor wilayah Kementerian Hukum Dan Ham Sulawesi Tengah selalu berupaya memberikan pelayanan prima bagi keluarga warga binaan yang ingin mengunjungi warga binaan.

Bertempat di ruangan kunjungan Rutan Palu, Rabu (5/6), Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Herdi menjelaskan bahwa layanan kunjungan keluarga merupakan pemenuhan hak bagi setiap warga binaan untuk menerima kunjungan keluarga atau orang tertentu lainnya.

“kunjungan Tatap Muka merupakan momen yang penting untuk memberikan kesempatan bagi warga binaan untuk merasakan kasih sayang dan dukungan moral dari keluarga mereka. Hal ini juga bisa memotivasi mereka untuk memperbaiki diri, menghindari perilaku negatif, dan merencanakan masa depan yang lebih baik” tutur Herdi  

Dalam melakukan Pelayanan Kunjungan, terdapat beberapa peraturan yang wajib dipatuhi oleh pengunjung warga binaan, dan tentunya pegawai Rutan Palu senantiasa memberikan pelayanan yang optimal dan berdampak bagi masyarakat.

- Rutan Palu