Search

Dibalik Aerobic dan Zumba, Ada Pesan Jaga Kebugaran untuk Pegawai Bapas Amuntai

NewsIndonesia – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Amuntai kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap kesehatan dan kebugaran para pegawainya dengan ikut serta mengikuti kegiatan aerobic dan zumba secara rutin. Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang kebersamaan, tetapi juga menyampaikan pesan penting tentang pentingnya menjaga kebugaran tubuh di tengah kesibukan pekerjaan sehari-hari.

Halaman luar Bapas Amuntai dipenuhi oleh semangat dan keceriaan para pegawai yang mengikuti sesi aerobic dan Zumba, Jum’at (7/6). Dengan diiringi musik yang enerjik, para instruktur profesional memimpin gerakan-gerakan yang tidak hanya membakar kalori, tetapi juga meningkatkan mood dan mengurangi stres.

Pelaksana Kepala Bapas Amuntai, Eri Triyanto, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kesehatan pegawai Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia dalam rangka mewujudkan Kumham Sehat Kumham Produktif. "Kami menyadari bahwa tugas dan tanggung jawab di Bapas sangat menuntut. Oleh karena itu, kami ingin memastikan bahwa seluruh pegawai tetap bugar dan sehat agar dapat menjalankan tugas dengan optimal dengan mengikuti olahraga pagi bersama secara virtual bertajuk Kumham Sehat Kumham Produktif," ujar Eri.

Selain manfaat fisik, kegiatan aerobic dan zumba juga memiliki dampak positif terhadap hubungan antar pegawai. Dengan berolahraga bersama, mereka dapat saling mendukung dan memotivasi satu sama lain, sehingga tercipta lingkungan kerja yang harmonis dan produktif.

Tidak hanya itu, pesan menjaga kebugaran yang disampaikan melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menyebar ke keluarga dan lingkungan sekitar para pegawai. "Kami ingin membudayakan hidup sehat, tidak hanya di lingkungan kerja, tetapi juga di rumah dan masyarakat luas," tambah Eri.

Dengan semangat yang terus menyala, Bapas Amuntai berkomitmen untuk melanjutkan program-program kesehatan lainnya guna mendukung kesejahteraan pegawainya. "Kami percaya bahwa pegawai yang sehat adalah aset berharga yang akan membawa keberhasilan bagi instansi ini," pungkas Pelaksana Kepala Bapas Amuntai. 

Semoga semangat menjaga kebugaran ini terus tumbuh dan memberikan dampak positif bagi seluruh pegawai dan masyarakat sekitar.

- Bapas Amuntai

0 Komentar