Search

Lapas Amuntai Pastikan Kondusifitas Saat Iduladha 1445 Hijriah

NewsIndonesia - Menjelang cuti bersama dan perayaan hari raya idul adha 1445 H Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai pastikan Lapas dalam keadaan aman dan kondusif, Selasa (18/06/2024). 
 
Untuk pastikan Lapas tetap aman dan kondusif menjelang perayaan Idul Adha 1445 H pejabat piket yang bertugas dan petugas jaga melakukan kontrol keliling area blok hunian lapas dan kontrol area brandgang. Hal ini bertujuan untuk memastikan situasi lapas tetap aman menjelang perayaan idul adha.

Pejabat piket juga mengecek kesiapsiagaan regu pengamanan serta memastikan alat-alat keamanan dalam kondisi siap digunakan. Hal ini penting untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi menjelang hari raya Idul Adha.

Yandi Permana, selaku Kepala KPLP, menekankan pentingnya kewaspadaan dalam situasi apapun. "Menjelang Idul Adha ini, kita tentunya tetap harus waspada dan jangan sampai lengah. Karena situasi apapun bisa terjadi, yang penting kita siap dan selalu berpedoman 'waspada jangan-jangan'," ujar Yandi.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya Lapas Amuntai untuk terus meningkatkan standar keamanan dan pelayanan kepada para warga binaan. Dengan adanya pengawasan yang lebih intensif, diharapkan tidak hanya menjaga ketertiban namun juga menciptakan rasa aman bagi semua pihak yang terlibat, baik petugas maupun penghuni Lapas.

- Lapas Amuntai

0 Komentar