Search

Lapas Kalabahi Hadiri Monev Pelaksanaan RKT RB Triwulan II B06 di Aula Kanwil Kemenkumham NTT

NewsIndonesia - Sebagai bentuk komitmen dalam mewujudkan Reformasi Birokrasi (RB) yang berdampak dalam pelaksanaan Tusi Pemasyarakatan, Lapas Kelas IIB Kalabahi mengikuti Kegiatan Pelaksanaan Pemenuhan Data Rencana Kerja Tahunan (RKT) RB B06 yang bertempat di Aula Kanwil NTT pada hari Senin (03/06).

Mewakili Lapas Kalabahi Hadir, Kaur Umum, John O. Z Mina Belo, dan Staf TU, Marisa D. L de Fretes. Pelaksanaan kegiatan rapat ini bertujuan untuk memantau pelaksanaan pemenuhan dan evaluasi data RKT RB B06 di semua Satker. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 3-5 Juni dan diikuti oleh seluruh Satker di Lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT. 

Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone membuka kegiatan ini dengan memberikan pengarahan mengenai pemenuhan data RKT RB di masing-masing Satker agar dapat lebih responsif serta tepat waktu dalam memenuhi data tersebut. "Saya harap setiap Satker dapat lebih responsif serta tidak terlambat dalam memenuhi data RKT RB B06 ini. Tetap semangat dalam bekerja dan semoga semua Satker diberikan kelancaran dalam kegiatan ini." ujar Marciana.

Usai sambutannya, kegiatan dilanjutkan dengan Zoom Pembukaan Kegiatan Monev RKT RB Triwulan II Tahun 2024 yang diikuti oleh seluruh peserta rapat secara virtual. Pusat kegiatan Zoom ini bertempat di Grand Ballroom Lantai 7 PO Hotel Semarang, Jawa Tengah. Tema dari kegiatan ini adalah "Kemenkumham PASTI BerAKHLAK Mewujudkan Reformasi Birokrasi Berdampak."

Kegiatan Zoom tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bidang Penguatan RB Kumham, Asep Kurnia. Dalam Sambutannya, Asep berkata "Saya menghimbau agar setiap Satker dalam proses pemenuhan data ini bekerja dengan lebih teliti dan cepat. jangan asal cepat namun data yang diberikan tidak tepat. Untuk para Kadiv, agar lebih diperhatikan lagi kualitas pemenuhan data-datanya. Saya juga mengharapkan agar RKT Tematik di Jajaran UPT Pemasyarakatan dapat lebih ditonjolkan serta ditingkatkan lagi, karena untuk data tersebut masih kurang."

Menanggapi kegiatan ini, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, menyampaikan kepada jajarannya agar dapat bekerja lebih teliti, sigap, dan cepat dalam proses pemenuhan data RKT RB untuk B06 ini. "Saya harap rekan-rekan dapat bekerja sama serta dapat bekerja dengan lebih teliti, responsif serta cepat dalam memenuhi data RKT RB B06 ini. Kualitas pemenuhan data adalah yang utama, namun perlu diperhatikan agar waktu pengiriman data tidak boleh terlambat," ucap Yusup. 

- Lapas Kalabahi