Search

Lapas Narkotika Nusakambangan Gelar Salat Iduladha 1445 Hijriah

NewsIndonesia - Pada hari ini, Senin 17 Juni 2024 bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1445 H, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Nusakambangan menggelar Salat Ied, bertempat di Lapangan Lapas Narkotika. 

Kegiatan dihadiri oleh Kalapas (Rindra Wardhana), Pejabat Struktural, seluruh Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan yang beragama Islam. Bertindak selaku Imam dan Khotib Salat Ied, Ust. Muhdir, M.Pd. dari Universitas Islam Negeri Purwokerto.

Acara dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban, sebanyak 12 ekor kambing. Daging kurban ini akan dimasak dan diperuntukkan khusus bagi seluruh warga binaan Lapas Narkotika Nusakambangan.

Pelaksanaan Salat Ied secara berjama'ah merupakan wujud pembinaan kepribadian bagi warga binaan Lapas Narkotika yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Diharapkan peringatan Hari Raya Idul Adha tahun ini menjadi momentum bagi kita insan Pemasyarakatan untuk senantiasa menjadi pribadi yang penuh keikhlasan dan bersyukur atas nikmat Allah SWT.

Kegiatan diakhiri dengan makan bersama, diikuti seluruh Keluarga Besar Lapas Narkotika. Hal ini dilakukan guna memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan.

- Lapas Narkotika Nusakambangan

0 Komentar