Search

Lapas Tenggarong Sembelih Hewan Kurban Idul Adha 1445 Hijriah

NewsIndonesia - Lapas Kelas IIA Tenggarong menyembelih hewan kurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah pada hari Senin (17/06/2024). Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan di Lingkungan Lapas Kelas IIA Tenggarong dan diikuti oleh seluruh jajaran pegawai Lapas, dibantu oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), dan 1 orang penyembelih yang berasal dari masyarakat umum.

Hewan kurban yang didapatkan hingga pukul 11.00 WITA berjumlah 10 ekor, terdiri dari 6 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari berbagai pihak, antara lain:

Bapak Syarifudin (Petugas Lapas Kelas IIA Tenggarong) - 1 ekor sapi
PT AVA - 1 ekor sapi
PT Alam Jaya Pratama dan Keluarga H. Masdari - 1 ekor sapi
Kejari Kubar - 1 ekor kambing
Bank Syariah Indonesia Kukar - 1 ekor kambing
Pemkab Kubar - 1 ekor sapi
Kasi Pidum Kejaksaan Kukar Bapak A.R Guntoro - 2 ekor kambing
Keluarga WBP a/n M. Tauhid dan Agus Wijaya - 2 ekor sapi

Kepala Lapas Kelas IIA Tenggarong, Agus Dwirijanto, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyumbangkan hewan kurban.

"Alhamdulillah, tahun ini kita kembali dapat melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Terima kasih kepada semua pihak yang telah menyumbangkan hewan kurban, semoga menjadi amal ibadah yang diterima oleh Allah SWT," ujar Agus.

Daging kurban yang telah disembelih kemudian dibagikan kepada para WBP, pegawai Lapas, dan masyarakat sekitar. Pembagian daging kurban ini dilakukan secara tertib dan teratur dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban di Lapas Kelas IIA Tenggarong ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Lapas terhadap masyarakat sekitar. Diharapkan dengan kegiatan ini, Lapas Kelas IIA Tenggarong dapat menjalin hubungan yang semakin erat dengan masyarakat.

- Lapas Tenggarong

0 Komentar