Search

Pegawai Lapas Narkotika Nusakambangan Ikuti Kegiatan Pembinaan Satgas Kamtib

NewsIndonesia - Perwakilan Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Nusakambangan mengikuti Kegiatan Pembinaan Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban (Satgas Kamtib) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah bertempat di Aula Wismasari.

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah (Kadiyono), Kabid Yantahkeshab Lolabasan Barang dan Keamanan Kanwil Kemenkumham Jateng (Jefri Purnama) dan diikuti Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Nusakambangan Cilacap, Kepala Unit Pelaksana Teknis Karesidenan Banyumas dan perwakilan dari Kopassus Cilacap.

Dalam sambutannya Kadivpas mengucapkan, "Tugas kita adalah memastikan bahwa setiap Lapas dan Rutan di wilayah Jawa Tengah dapat beroperasi dengan aman dan tertib. Oleh karena itu, pembinaan ini adalah langkah krusial untuk meningkatkan profesionalisme dan kesiapan Satgas Kamtib dalam menghadapi berbagai situasi".

Kadivpas juga memberikan arahan terkait peningkatan koordinasi dan komunikasi antara Satgas Kamtib dengan instansi terkait lainnya, seperti Kepolisian dan TNI, dalam rangka memperkuat sistem keamanan di wilayah Jawa Tengah.

Sebagai informasi, dalam kegiatan pembinaan Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng ini diikuti oleh 50 orang petugas dari UPT se-Jawa Tengah.

- Lapas Narkotika Nusakambangan

0 Komentar