Search

Perdalam Ilmu Agama, Warga Binaan Ikuti Kajian Al-Qur’an Bersama

NewsIndonesia - Warga binaan rumah tahanan negara (rutan) kelas IIA palu rutin giatkan mengaji AL-Quran, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk program pembinaan kepribadian kepada warga binaan.

Kegiatan belajar mengaji yang dilaksanakan di masjid At Taubah Rutan Palu dilakukan secara mandiri dan warga binaan yang memiliki ilmu dan kemampuan lebih dalam membaca AL-Quran akan membantu warga binaan yang lain masih dalam tahap belajar membaca AL-Quran.

Bertempat di masjid At Taubah Rutan Palu, rabu (5/6), Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Herdi menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk sikap dan karakter warga binaan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“kegiatan ini merupakan salah satu bentuk program pembinaan kepribadian yang di fasilitasi oleh Rutan Palu sebagai pemenuhan hak belajar di mana kami memfasilitasi dan mengarahkan warga binaan pada kegiatan ini dengan tujuan agar mereka semakin dekat dengan Tuhan sehingga tercipta pribadi yang lebih baik” tutur Herdi

Kegiatan pembinaan kepribadian ini akan menjadi bagian integral dari proses penilaian yang digunakan untuk memenuhi berbagai hak integrasi. Hak-hak tersebut meliputi pembebasan Bersyarat (PB), Cuti Bersyarat (CB), Dan Cuti Menjelang Bebas (CMB). Penilaian ini tidak hanya bertujuan untuk memastikan bahwa warga binaan telah mencapai tingkat pemahaman dan perilaku yang lebih baik, tetapi juga untuk memberikan mereka kesempatan yang lebih besar untuk reintegrasi ke masyarakat dengan bekal moral dan kepribadian yang telah ditingkatkan melalui program pembinaan ini.

- Rutan Palu