Search

Pererat Kebersamaan Antar UPT, Lapas Banjarbaru Ramaikan Tenis Persahabatan PTP Kemenkumham Kalsel di Pelaihari

NewsIndonesia - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Banjarbaru mengikuti kegiatan Tenis Persahabatan yang digelar oleh Persatuan Tenis Pengayoman (PTP) Kemenkumham Kalsel di Lapangan Tenis Pemuda Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (29/6). Kegiatan ini juga bertepatan dengan acara rutin Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Kalsel yang diselenggarakan oleh Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Pelaihari.

Tenis persahabatan ini diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Kalsel, Taufiqurrakhman, Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan, Said Mahdar, Kadiv Administrasi, Candra Friandi Achmad, Kepala Unit Pelaksana Teknis dan Persatuan Tenis Pengayoman (PTP) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel. 

Taufiqurrakhman selaku Kakanwil Kemenkumham Kalsel menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh sekaligus mempererat tali silaturahmi antar UPT. "Yang terpenting dari kegiatan ini adalah silaturahmi dan kebersamaannya serta tubuh kita menjadi lebih sehat untuk menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari," tuturnya.

"Tenis persahabatan ini juga untuk meningkatkan kemampuan para pemain PTP Kemenkumham Kalsel agar semakin berkembang guna menghadapi turnamen-turnamen yang akan datang," tambah Taufiqurrakhman.

Sementara itu, Kepala Lapas Banjarbaru, I Wayan Nurasta Wibawa, saat mengikuti kegiatan menuturkan bahwa tenis persahabatan ini menjadi ajang untuk mengasah mental dan kemampuan para pemain tenis lapangan Lapas Banjarbaru.

“Para pegawai sangat antusias berlatih tenis di Kantor tiap sore selepas dinas. Semoga saj nanti ada perwakilan dari Lapas Banjarbaru ikut bersama PTP Kemenkumham Kasel untuk berlaga di kompetisi nasional,” harap Wayan.

- Lapas Banjarbaru

0 Komentar