Search

Plh Kakanwil Kemenkumham Sulut Tegaskan Disiplin Kinerja Pegawai dan Jaga Citra Kemenkumham dalam Tugas Kedinasan

NewsIndonesia – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara, ikuti Apel Bersama jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara. Apel Bersama ini dilaksanakan Lapangan Kanwil secara Hybrid, dihadiri oleh para pegawai baik secara langsung maupun melalui media virtual, Senin (10/6).

Bertindak sebagai Pembina Apel, yakni Plh. Kepala Kantor Wilayah John Batara Manikallo. 

Apel pagi kali ini dirangkaikan dengan penyerahan bantuan atau tanda kasih kepada keluarga pegawai yang terdampak bencana erupsi Gunung Ruang yang diserahkan secara langsung oleh Plh. Kepala dan para Kepala Divisi.

Sementara itu, Plh. Kakanwil menegaskan bahwa pentingnya pengaturan cuti bagi para Pejabat dan Kepala UPT, yang telah diatur oleh bagian umum melalui aplikasi Google Drive agar mempermudah pemantauan dan pengawasan. Juga perihal perjalanan dinas, diingatkan agar dilaksanakan dengan sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat dan organisasi, bukan semata untuk pemenuhan RPD.

Selanjutnya, Dalam konteks pemberitaan eksternal, Kanwil dan UPT diminta untuk memaksimalkan upaya tersebut. Plh Kakanwil juga menyampaikan kepada para Pejabat yang baru dilantik untuk segera melaksanakan tugas-tugas mereka di tempat masing-masing.

Plh. Kakanwil juga mengingatkan terkait pemenuhan data dukung RKT B06 pada aplikasi e-rb dan pemutakhiran data kepegawaian menjadi fokus penting. Hal ini dilakukan agar data kepegawaian di Kanwil Kemenkumham Sulut selalu terbarui.

Menutup sambutan pada apel bersama, Plh. Kakanwil kembali menegaskan beberapa point penting terkait Integritas di Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut. Pertama terkait dengan kejujuran dalam pelayanan publik, berikanlah pelayanan yang jujur dan transparan. Kedua terkait dengan akuntabilitas dalam tugas harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Ketiga menjaga kepercayaan publik karena kepercayaan masyarakat adalah aset yang berharga yang harus dijaga. Terakhir keteladanan dan sikap perilaku sebagai ASN kita harus menjadi teladan bagi masyarakat tunjukan sikap yang baik, sopan dan penuh rasa hormat dalam setiap interaksi kita.

“Ingatlah bahwa perilaku kita mencerminkan citra Kemenkumham secara keseluruhan”, tuturnya mengakhiri arahan.