Search

Rutan Pelaihari Gelar Kunjungan Khusus Idul Adha 1445 H

NewsIndonesia - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Rutan Kelas IIB Pelaihari menyelenggarakan Kunjungan Khusus bagi keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Selasa (18/6/2024). Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Kunjungan Rutan Kelas IIB Pelaihari dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala Rutan Kelas IIB Pelaihari, Fani Andika, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian Rutan Pelaihari terhadap WBP dan keluarga, khususnya dalam momen Hari Raya Idul Adha. "Melalui kegiatan ini, diharapkan para WBP dapat merasakan momen istimewa bersama keluarga, meskipun sedang menjalani masa pembinaan," ujar Fani Andika.

Kunjungan Khusus Idul Adha di Rutan Pelaihari dibagi menjadi dua sesi, yaitu Sesi I pada pukul 08.30 s.d 11.30 WITA dan Sesi II pada pukul 13.30 s.d 15.00 WITA. Antusiasme tinggi terlihat dari para keluarga yang ingin menjenguk WBP.

Pada Sesi I, tercatat 141 WBP yang dikunjungi oleh 274 orang pengunjung. Sedangkan pada Sesi II, 91 WBP dikunjungi oleh 168 orang pengunjung.

Jumlah keseluruhan pengunjung selama Kunjungan Khusus Idul Adha mencapai 442 orang. Untuk menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan, Rutan Pelaihari mengerahkan 31 petugas piket.

"Kami bersyukur kegiatan Kunjungan Khusus Idul Adha berjalan lancar dan aman. Semoga momen ini dapat menjadi pengingat bagi para WBP untuk selalu berbuat baik dan mendekatkan diri kepada Allah SWT," ungkap Fani Andika.

Kunjungan Khusus Idul Adha di Rutan Pelaihari menjadi momen haru bagi para WBP dan keluarga. Mereka dapat melepas kerinduan dan saling menguatkan satu sama lain di momen spesial ini.

- Rutan Pelaihari

0 Komentar