Search

Rutan Pelaihari Ikuti Penguatan Tugas Kehumasan bersama Ditjenpas

NewsIndonesia - Dua petugas Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pelaihari, ikuti penguatan tugas dan fungsi kehumasan bersama Tim Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) kepada Humas UPT Pemasyarakatan se Banjar Raya di Lapas Banjarbaru, Rabu (5/6/2024).

Adapun dua petugas tersebut yakni Muhammad Erwan Novrian Putra dan Andika Puji Santoso, mendapatkan materi kehumasan penguatan media sosial dan bidang fotografi.  Mereka mengikuti pengarahan bersama dengan puluhan Humas UPT Pemasyarakatan lainnya dari berbagai wilayah di Banjar Raya.

Jika ingin memberitakan yang rutinitas, tuliskan apa yang disampaikan, bukan kegiatannya,” ujar Ewang Catur Saputra, menyampaikan. Dirinya juga menyarankan tim humas dapat membuat editor plan perihal rencana kegiatan yang akan dikerjakan, namun tetap melaporkan kepada atasan untuk disetujui. 

Kegiatan pengarahan tugas dan fungsi Humas Ditjenpas ini merupakan salah satu upaya Ditjenpas untuk meningkatkan kualitas kehumasan di UPT Pemasyarakatan. Ditjenpas berharap dengan meningkatkan kualitas kehumasan, UPT Pemasyarakatan dapat membangun citra positif dan menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat.

Peserta kegiatan aktif bertanya dan berdiskusi perihal materi yang disampaikan dengan kendala yang dihadapi para humas di lapangan. Kegiatan kemudian ditutup dengan berfoto bersama.

- Rutan Pelaihari