Search

Tingkatkan Ketaqwaan, WBP Lapas Narkotika Nusakambangan Rutin Ikuti Pembinaan Kepribadian

NewsIndonesia – Secara umum pembinaan narapidana dan tahanan bertujuan agar mereka dapat menjadi manusia seutuhnya dan tidak mengulangi perbuatannya. Hal ini sejalan dengan arah pembangunan nasional melalui jalur peningkatan kualitas dan produktivitas manusia dengan harapan agar mereka mampu berintegrasi secara wajar dalam hidup dan kehidupannya selama di dalam lapas/rutan dan setelah menjalani pidananya. 

Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan secara rutin melaksanakan kegiatan pembinaan rehabilitasi dan pembinaan kepribadian melalui bimbingan rohani. Program pembinaan kepribadian ini tidak hanya diberikan untuk yang beragama Islam, namun juga bagi narapidana yang beragama Nasrani. 

Pada hari ini, dilakukan kegiatan bimbingan kerohanian bagi narapidana yang beragama Islam. Pembinaan rohani dilaksanakan dibawah bimbingan dan asuhan Petugas Lapas Narkotika Nusakambangan (Muslih), bertempat di Masjid At-Taubah.

Diharapkan melalui program-program pembinaan yang dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan, dapat membentuk karakter positif serta merubah perilaku narapidana menjadi lebih baik. 

- Lapas Narkotika Nusakambangan

0 Komentar