Search

Matangkan Persiapan Pilkada 2024, Lapas Banjarbaru Terima Koordinasi KPU Kota Banjarbaru

NewsIndonesia - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Banjarbaru terima kunjungan jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru, Senin (8/7). Kunjungan ini disambut hangat oleh Kepala Lapas (Kalapas) Banjarbaru, I Wayan Nurasta Wibawa, dan Pejabat Struktural, di Rumah Ba'anjung yang berada di lahan Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE).

Wayan menyampaikan koordinasi ini bertujuan untuk memastikan seluruh tahapan dan persiapan pelaksanaan pilkada di dalam lapas berjalan lancar, sesuai peraturan yang berlaku. "Kita terus mempersiapkan diri secara matang menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Sebagai bagian dari upaya tersebut, hari ini kita berkoordinasi dengan jajaran KPU Banjarbaru," ujar Wayan.

Wayan juga menegaskan komitmen Lapas Banjarbaru untuk mendukung pelaksanaan Pilkada 2024. "Kami berkomitmen untuk menyediakan sarana dan prasarana yang memadai, serta memastikan seluruh warga binaan yang memiliki hak pilih dapat menyalurkan suaranya dengan baik. Koordinasi ini penting agar semua persiapan dapat dilakukan secara optimal," ucap Wayan.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) KPU Kota Banjarbaru, Dahtiar, menyampaikan apresiasi atas dukungan Lapas Banjarbaru untuk menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024. "Kami sangat berterima kasih atas kerjasama yang baik dari Lapas Banjarbaru. Kami ingin memastikan hak konstitusional Warga Binaan untuk memilih dapat terpenuhi, dan tentu koordinasi ini sangat penting untuk memastikan kelancaran proses pemungutan suara di Lapas nantinya," ungkap Dahtiar.

Kalapas Banjarbaru dan Plt. KPU Banjarbaru  bersepakat untuk terus berkomunikasi dan berkoordinasi secara intensif hingga hari pelaksanaan Pilkada. Keduanya optimis, dengan persiapan yang matang dan kerjasama yang solid, pelaksanaan pesta demokrasi di TPS Khusus Lapas Banjarbaru berjalan aman, tertib, dan lancar.

Usai berkoordinasi, Kalapas Banjarbaru mengajak seluruh jajaran KPU Banjarbaru untuk melihat kegiatan di lahan SAE. Dalam kesempatan tersebut, jajaran KPU Banjarbaru turut mendukung program pembinaan kemandirian Warga Binaan dengan membeli hasil pertanian dan perikanan, berupa kangkung, selada, serta ikan lele.

- Lapas Banjarbaru

0 Komentar