Rutan Kandangan Potong 2 Ekor Hewan Qurban

Kegiatan Qurban pada Idul Adha 

Newsindonesia.net - Kandangan, Hari raya Idul adha yang jatuh pada tanggal 10 Juli Tahun 2022 dirayakan penuh suka cita oleh umat Muslim diseluruh Indonesia. Tak terkecuali di Rutan Kelas IIB Kandangan yang juga ikut melaksanakan ibadah Qurban yang merupakan ibadah penting di hari raya idul adha 1443 H.

Bertempat di lingkungan Rutan Kandangan, ibadah Qurban dilaksanakan oleh sejumlah petugas pemasyarakatan yang telah ditunjuk sebagai panitia qurban oleh Kepala Rutan Kandangan, Jeremia L Sinuraya, S.H., M.H

Jumlah hewan Qurban

Adapun jumlah hewan qurban yang di potong pada hari itu berjumlah 1 ekor sapi ukuran remaja dan 1 ekor kambing. Hewan qurban tersebut telah dilakukan pemeriksaan kaki, mulut dan kuku serta dinyatakan bebas dari berbagai penyakit. Sehingga dagingnya layak untuk di konsumsi.

Pembagian Daging Qurban

Daging Qurban tersebut akan dibagikan kepada seluruh warga binaan beserta petugas untuk di masak dan di makan bersama - sama sebagai wujud rasa syukur atas rezeki dari Allah SWT.

Penutup

Demikian kegiatan Rutan Kandangan Potong 2 Ekor Hewan Qurban. Semoga kegiatan atau ibadah tersebut dapat terus berlangsung dan memberikan manfaat bagi semua.

0 Komentar