Search

Lomba Olahraga dan Seni Rutan Kandangan Tahun 2022

Dalam rangka peringatan 17 Agustus dan Dharma karyadhika ada 5 cabang olahraga utama yang dilombakan di Rutan Kelas IIB Kandangan. Newsindonesia.net (04/08/2022)

Pekan olahraga yang diadakan kali ini merupakan wujud dari kecintaan terhadap tanah air serta pendidikan kepada warga binaan guna memiliki sportivitas dan kejujuran dalam berlomba. 5 cabang olahraga tersebut dibuka oleh Kepala rutan kandangan, adapun kegiatan yang dilombakan adalah :

1. Lomba Senam

Senam merupakan olahraga tertua dan dan memiliki nilai kesehatan yang holistik dimana dengan mengikuti senam, diharapkan para warga binaan dapat terhindar dari berbagai jenis penyakit. Lomba senam diadakan pada seluruh kamar hunian, mulai dari kamar 2 hinggga 10.

2. Lomba Bakiak

Bakiak adalah permainan tradisional asli Indonesia, yang terdiri dari 3 hingga 5 orang pemain dimana mereka memakai sendal secara bersama - sama kemudian berlari mengalahkan saingan - saingan lain.

3. Lomba Kelereng

Kelereng adalah bola kristal bundar yang digunakan dalam permainan kelereng yang diletakkan pada sendok besi.Kemudian dengan dijepit menggunakan mulut. Kelereng tersebut dibawa berlari hingga garis finish.

4. Lomba Bakisah Banjar

Bahasa banjar adalah bahasa asli daerah kalimantan yang eksistensi mulai tergerus oleh zaman, guna melestarikan bahasa tersebut Rutan Kelas IIB Kandangan menggelar lomba bakisah atau bercerita menggunakan bahasa Banjar.

5. Lomba Olah vokal atau Nyanyi 

Selain lomba yang mengandalkan kekuatan fisik, rutan kandangan juga menggelar lomba menyanyi lagu nasional.

6. Lomba Makan Kerupuk

Tidak afdol kalau peringatan 17 Agustus tanpa disertai dengan lomba makan kerupuk, lomba ini sangat dinanti - nanti oleh seluruh petugas maupun warga binaan

Demikian Lomba Olahraga dan Seni Rutan Kandangan Tahun 2022. Tentunya lomba tersebut telah ditunggu -tunggu oleh petugas maupun warga binaan.

0 Comments