Search

Bawaslu Banjar Koordinasi Pelaksanaan Pemilu di Lapas Narkotika Karang Intan

Bawaslu Banjar Koordinasi Pelaksanaan Pemilu di Lapas Narkotika Karang Intan


Karang Intan, INFO_PAS – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banjar, sambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, yang beralamat di Jalan PM Noor Desa Lihung Karang Intan. Bawaslu lakukan koordinasi pengawasan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang, Rabu (11/01).

“Kemarin kita kedatangan tim dari Bawaslu Kabupaten Banjar, mereka lakukan komunikasi dan koordinasi mengenai daftar pemilih untuk lokasi khusus, dalam hal ini Lapas Narkotika Karang Intan dikatagorikan sebagai lokasi khusus, sehingga Bawaslu berkunjung dan berkomunikasi dengan kita,” jelas Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo, Kamis (12/01).

Lebih lanjut Kalapas menambahkan, kunjungan Bawaslu di satuan kerja yang dipimpinnya juga dalam rangka pengawasan dalam menghadapi penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang, khususnya mengenai daftar pemilih yang berasal dari warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan.

Kegiatan yang dilakukan Bawaslu Banjar di Lapas Narkotika Karang Intan juga berdasar instruksi dari Bawaslu RI untuk mengidentifikasi lokasi khusus untuk persiapan pemilu tahun 2024. Bawaslu ingin mengidentifikasi berapa jumlah penghuni Lapas yang telah melakukan perekaman KTP maupun yang belum, ber-KTP Banjar maupun dari luar Banjar.

Kunjungan Bawaslu di Lapas Narkotika Karang Intan dipimpin langsung oleh Kepala Subbagian Pengawasan, Edly Rofiwah bersama tiga staf. Bawaslu ingin memastikan warga binaan di Lapas Narkotika Karang Intan dapat menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan Pemilu Serentak 2023.

“Data warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan ini masih berubah-rubah, bertambah ketika ada pengiriman dari Lapas/Rutan, berkurang jika ada yang bebas. Jadi informasi mengenai data warga binaan kita sampaikan untuk yang saat ini,” tutup Kalapas.

Rombongan dari Bawaslu Banjar, juga melihat lebih dekat pelaksanaan pembinaan kemandirian yang digelar Lapas Narkotika Karang Intan, pada area Sarana Asimilasi dan Edukasi. Koordinasi dilakukan dengan santai sembari menikmati hijaunya lingkungan SAE Lapas. (arb)

0 Komentar