Search

Kalapas Narkotika Karang Intan Asah Keterampilan Menembak Bersama Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan


Kalapas menembak bersama Kakanwil Kemenkumham Kalsel

 

Banjarbaru, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan Wahyu Susetyo, asah keterampilan menembak bersama Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan Faisol Ali, bertempat di lapangan tembak Detasemen Zeni Tempur 8/Gawi Manuntung Banjarbaru, Kamis (23/02).

 

“Skill menembak ini untuk menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi pengamanan, kondusifitas lingkungan Lapas yang terjaga keamanan dan ketertibannya, tentu menjadi elemen utama dalam menjalankan fungsi pemasyarakatan yang kita selenggarakan, di dalamnya terdapat pelayanan dan pembinaan terhadap warga binaan,” ungkap Kalapas Wahyu Susetyo.

 

Lebih lanjut Kalapas menambahkan, menembak yang baik perlu perencanaan dan keputusan yang terukur, agar peluru tepat mengenai sasaran. Begitu pula dalam pelaksanaan tugas, pengambilan keputusan dalam bekerja, perlu pertimbangan dan dasar sehingga keputusan yang diambil bisa cepat tepat dan akuntabel serta berdampak positif.

 

Bergantian Kakanwil dan Kalapas tembakan peluru ke target sasaran, didampingi instruktur terlatih anggota TNI Detasemen Zeni Tempur 8/Gawi Manuntung. Instruktur mendampingi agar senjata digunakan dengan benar dan tepat, serta hasil tembakan mengenai sasaran yang dituju.

 

“Kegiatan menembak bersama Kakanwil ini digelar dalam rangka pembinaan fisik mental dan disiplin bagi petugas Lapas Kelas IIA Banjarmasin, dan kita menjadi salah satu Kepala UPT (Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan) yang diundang untuk menghadiri kegiatan tersebut,” pungkas Kalapas.

 

Hadir bersama pada kegiatan tersebut, Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Rifqi Adrian Kriswanto , Petinggi Desasemen Zeni Tempur 8/Gawi Manuntung dan Kepala UPT Pemasyarakatan undangan kegiatan. (arb)

0 Komentar