Search

Apel Pembukaan Pekan Olahraga Pemasyarakatan Rutan Pelaihari Semarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60

Newsindonesia - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Rutan Kelas IIB Pelaihari menyelenggarakan kegiatan Pekan Olahraga Pemasyarakatan yang diawali dengan Apel Pembukaan di Arena Olahraga Rutan Pelaihari, Jum’at (19/4/2024).


Apel Pembukaan ini dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Pelaihari, Fani Andika, dan diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural, Staf dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Pelaihari.

Dalam sambutannya, Fani Andika menyampaikan bahwa kegiatan Pekan Olahraga ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani para WBP, serta sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan minat mereka. Selain itu,  Pekan Olahraga juga diharapkan dapat memperkuat rasa persatuan dan kesatuan antara Petugas dan WBP.

"Melalui kegiatan Porpas ini, kami ingin memberikan kesempatan bagi para WBP untuk berolahraga dan bersosialisasi. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk membina mental dan karakter mereka, serta mempersiapkan mereka untuk kembali ke masyarakat sebagai insan yang lebih baik," ujar Fani Andika.

Diharapkan melalui kegiatan ini, para WBP dapat merasakan kebahagiaan dan kemeriahan HBP ke-60 Tahun 2024, serta semakin termotivasi untuk menjalani proses pembinaan di Rutan Pelaihari.


Usai Apel Pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama.

0 Komentar