Search

Hari Pertama Tes SKD Catar Poltekip/Poltekim di Kanwil Kemenkumham Sulteng Berjalan Baik, Peserta Putri Raih Nilai Tertinggi

 Hari Pertama Tes SKD Catar Poltekip/Poltekim di Kanwil Kemenkumham Sulteng Berjalan Baik, Peserta Putri Raih Nilai Tertinggi 


Palu_Hari pertama tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Ilmu Keimigrasian (Poltekim) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) berjalan baik, peserta putri raih nilai tertinggi 399 lampaui nilak ambang batas, Sabtu, (10/6) sore. 

Peserta putri tersebut atas nama Ni Putu Ayu Laksmi yang meraih nilai secara kumulatif sebesar 399, ia pun mengaku sangat bersyukur atas capaian tersebut. 

"Tadi sangat degdegan, tapi syukurnya semua telah terlewat dengan baik, sangat senang, semoga saja bisa sampai tahap akhir dan bisa menjadi salah satu taruna Kemenkumham," ucapnya. 

Laksmi menilai, seleksi SKD yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenkumham Sulteng yang bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara Kota Palu berjalan dengan baik serta jauh dari indikasi kecurangan. 

"Semuanya berjalan sangat baik, dari fasilitas hingga pengawasan terstruktur dengan baik. Kami lihat jauh sih dari kecurangan," tambahnya kepada awak media. 

Bersuka cita atas prestasi tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro yang saat itu turut didampingi Kepala Bidang Pembinaan, Irpan serta para panitia penerimaan, berharap agar hasil baik tersebut dapat senantiasa ditingkatkan, ia juga meminta kepada seluruh peserta yang belum berhasil mencapai nilai ambang batas agar senantiasa berdoa dan berusaha. 

"Semoga saja bisa sampai pada titik akhir, kami juga berharap agar para peserta yang belum mencapai nilai ambang batas agar terus berusaha dan berdoa, selalu ada hikmah yang Tuhan siapkan untuk kita," imbuh Kadivpas. 


Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng

0 Komentar