Search

Penggeledahan Rutin Rutan Pelaihari, Tim SATOPS PATNAL Terus Jaga Keamanan dan Ketertiban WBP

 

Penggeledahan Rutin Rutan Pelaihari, Tim SATOPS PATNAL Terus Jaga Keamanan dan Ketertiban WBP

Pelaihari, INFO_PAS - Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Agus Sarwoko beserta anggota Tim SATOPS PATNAL kembali melakukan penggeledahan rutin di Rutan Pelaihari, dengan fokus pada Blok (A) Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kamis (08/06/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam rutan.

Penggeledahan dimulai dengan pemeriksaan menyeluruh terhadap badan para WBP, dilanjutkan dengan peninjauan Blok Hunian WBP. Dalam pelaksanaannya, Tim SATOPS PATNAL bekerja dengan cermat dan teliti, memberikan perhatian khusus pada penemuan barang-barang terlarang seperti narkoba, handphone (HP), dan senjata tajam.

Dalam hasil penggeledahan kali ini, tak ada barang terlarang yang ditemukan. Tim SATOPS PATNAL berhasil menjaga keamanan rutan dengan baik, mencegah masuknya barang-barang ilegal yang dapat mengganggu ketertiban di dalamnya. Barang-barang yang ditemukan dan disita selama penggeledahan hanya sebatas barang-barang yang masih dalam batas toleransi.

Kepala Rutan Pelaihari, Fani Andika, mengapresiasi kerja keras Tim SATOPS PATNAL dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam rutan. Ia menyebut penggeledahan rutin ini merupakan langkah penting dalam memastikan bahwa Rutan Pelaihari tetap menjadi tempat yang aman dan tertib bagi WBP

Selain itu, Kepala Rutan Pelaihari juga mengimbau para WBP dan keluarga mereka untuk tetap mematuhi peraturan yang berlaku di dalam rutan. Dengan menjaga disiplin dan menghindari pelanggaran, WBP dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat serta mempercepat proses rehabilitasi dan resosialisasi.

Penggeledahan rutin Rutan Pelaihari oleh Tim SATOPS PATNAL merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lembaga pemasyarakatan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin percaya bahwa pemerintah serius dalam menangani masalah keamanan dan menjaga hak asasi manusia para narapidana.

Kegiatan penggeledahan rutin akan terus dilakukan secara berkala, sejalan dengan komitmen pemerintah dalam menciptakan sistem peradilan yang adil dan menjaga keamanan masyarakat.

0 Komentar