Search

Ribuan Warga Binaan Ikuti Salat Idul Adha 1444H Di Lapas Narkotika Karang Intan

 Ribuan Warga Binaan Ikuti Salat Idul Adha 1444H Di Lapas Narkotika Karang Intan

 

Karang Intan, INFO_PAS – Gema takbir terus berkumandang ke seluruh penjuru Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, menyambut tibanyak Hari Raya Idul Adha 1444 H / 2023 M. Ribuan Warga Binaan tumpah ruah memenuhi Lapangan Upacara yang berada di area dalam Lapas, untuk mengikuti pelaksanakan salat hari raya kurban, Kamis (29/06)

 

“Mari kita memperhatikan sabda Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam: ada tiga hal, barang siapa dapat menghimpunnya maka sungguh dia menghimpunkan iman. Pertama mampu mengembalikan diri, kedua memberikan kesejahteraan kepada alam atau orang-orang di sekitarnya dan ketiga bersedekah atau berinfak walau dalam keadaan memerlukan,” jelas H. Badarudin selaku khatib dan imam pada pelaksanaan salat Idul Adha kali ini.

 

Dirinya juga menyampaikan bahwa sungguh beruntung bagi orang-orang yang berkemampuan sehingga bisa melaksanakan ibadah kurban. Sesungguhnya Allah akan membalas semua itu dengan pahala yang sangat besar.

 

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo bersama strukturalnya turut membaur bersama ribuan Warga Binaan dalam pelaksanaan salat Idul Adha. Kesempatan yang baik tersebut dirinya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H kepada seluruh Warga Binaan maupun Petugas Lapas Narkotika Karang Intan.

 

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H, semoga membawa kebahagiaan, kedamaian dan berkah bagi kita semua. Mari kita rayakan dengan penuh rasa syukur dan keikhlasan dalam mengorbankan sesuatu yang berarti bagi kita, sebagai mana niat yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim, dan bisa kita ambil hikmahnya dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya singkat.

 

Selepas pelaksanaan salat Idul Adha 1444 H, dilangsungkan pemotongan hewan kurban sebanyak tujuh ekor, terdiri dari empat sapi dan tiga ekor kambing yang dua di antaranya merupakan hewan kurban dari Kalapas. Hewan kurban lainnya merupakan bantuan dari keluarga Warga Binaan, yang nantinya dinikmati seluruh warga binaan dan sebagian akan dibagikan kepada masyarakat yang berada di sekitar Lapas. (arb/ysf)

0 Komentar