Search

Kalapas Narkotika Nusakambangan, Ikuti Upacara Ikrar Kesetiaan NKRI bagi Napiter

NewsIndonesia – Kalapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan (Rindra Wardhana) mengikuti kegiatan Upacara Pengambilan Sumpah Ikrar Kesetiaan NKRI Narapidana Tindak Pidana Terorisme, bertempat di Aula Utama Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar, Kamis (01/02/2024). 

Tiga narapidana teroris yang menyatakan ikrar dan janji setia kepada NKRI dengan dua orang berasal dari jaringan Jamaah Islamiyah (JI) dan satu orang lainnya berasal dari jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Nusakambangan dan Cilacap. Juga turut hadir dan mendampingi pada acara ini dari pihak Densus 88 Anti Teror, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme,, dan Rohaniawan dari Kementerian Agama Kab. Cilacap.

Selanjutnya, 3 (tiga) narapidana teroris mengucapkan sumpah ikrar kesetiaan NKRI. Dilanjutkan dengan penandatanganan surat pernyataan, pembacaan Pancasila dan menggaungkan NKRI Harga Mati ditutup dengan penciuman Bendera Merah Putih.

Dalam amanatnya Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar (Hisam Wibowo) menyampaikan, upacara ini memberikan dorongan semangat kepada kita semua untuk menjalankan tugas sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai dalam sistem pemasyarakatan. Ikrar ini menjadi indikator keberhasilan perubahan perilaku, yang tidak hanya dinilai dari aspek penilaian Assesment, tetapi juga tercermin dalam tingkah laku nyata dan tingkat kepatuhan warga binaan.

- Lapas Narkotika Nusakambangan

0 Komentar