NewsIndonesia - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Tamako Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Eduard Kaligis menyerahkan langsung Penghargaan Pegawai Teladan Periode Triwulan I yang dilaksanakan secara bersamaan dengan apel pagi staf di Lapangan Upacara Lapas Tamako, Selasa (19/04/2024). 

Pemberian penghargaan Pegawai Teladan ini bertujuan memberikan apresiasi bagi pegawai yang kinerjanya terbaik serta memberikan motivasi dan inspirasi bagi seluruh pegawai agar terpacu agar bisa memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas dan fungsi dalam melayani masyarakat. 

Kegiatan Pemberian Penghargaan Pegawai Teladan dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Tamako, Eduard Kaligis yang menyampaikan bahwa pemberian penghargaan pegawai teladan ini telah melalui proses pemilihan yang melibatkan seluruh pejabat struktural dengan mempertimbangkan beberapa aspek Integritas; Komitmen; Kedisiplinan; Kerjasama dan Etika Kedinasan serta yang paling penting adalah mampu menciptakan inovasi – inovasi baru yang berdampak positif dalam peningkatan kinerja dan membangun citra Kementerian Hukum dan HAM. Adapun pegawai yang terpilih adalah anggota regu pengamanan, Agung Makahanap. 

Kalapas dalam sambutannya menyampaikan agar pegawai teladan tetap selalu menjadi contoh untuk yang lain, dan menjadi penggerak perubahan bagi pegawai lain “Pegawai teladan yang terpilih harus mampu menjadi agen-agen perubahan sebagai pelopor perubahan yang mampu memberikan kontribusi dan inspirasi bagi kemajuan organisasi kearah yang lebih baik,” ujar Kalapas.

- Lapas Tamako