Search

Ciptakan Momen Kebersamaan, Lapas Kalabahi Gelar Perpisahan Dua Petugas sekaligus Buka Puasa Bersama

NewsIndonesia - Dalam momen yang penuh haru dan bahagia, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi mengelar acara perpisahan yang mengesankan bagi 2 (dua) orang pegawai. Acara ini juga disertai dengan buka puasa bersama seluruh pegawai, yang diadakan di Aula Lapas Kalabahi, Rabu (27/03).

Kedua pegawai tersebut yakni, Staf Registrasi, Agnesius Naryanto dan Staf Pengamanan, Ikmal Prakoso. Acara perpisahan digelar sebagai bentuk penghormatan kepada dua pegawai yang akan melanjutkan tugas di Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang berbeda. Acara ini juga sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kontribusi kedua pegawai selama bertugas di Lapas Kalabahi.

Acara perpisahan dan buka puasa bersama di pimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, dihadiri seluruh pegawai Lapas Kalabahi dan anggota Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lapas Kalabahi.

Acara dimulai dengan penyampaian pesan dan kesan oleh kedua pegawai yang didahului oleh Agnesius Naryanto. Agnesius mengungkapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya dan permohonan maaf kepada Kalapas dan seluruh pegawai atas dukungan dan kerja sama selama ia bertugas di  Lapas Kalabahi.

“Pertama, saya ingin menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada bapak Kalapas dan teman teman semua yang sudah mendukung dan bekerja sama selama saya bertugas di sini. Ini adalah momen yang sedih buat saya sebab Lapas Kalabahi merupakan tempat pertama saya bertugas sebagai seorang ASN, Lapas Kalabahi akan selalu ada di hati saya. Saya juga menyampaikan permohonan maaf sebesar besarnya apabila pernah melakukan kesalahan kepada setiap orang yang hadir di sini, saya harap kita dapat bertemu di lain kesempatan,” ungkap Agnesius.

Agnesius dan Ikmal menyampaikan ungkapan terima kasih dan perpisahan kepada rekan-rekan pegawai, mereka juga menyoroti pengalaman berharga yang diperolehnya selama bertugas, mereka juga membagikan sentuhan perpisahan yang penuh kebaikan.

Di momen perpisahan, Kalapas memberikan apresiasi kepada kedua pegawai yang akan pindah tugas tersebut, dengan memberikan cenderamata berupa kain adat sebagai tanda penghargaan atas kontribusi mereka. Selanjutnya, Yusup memberikan arahan kepada seluruh pegawai yang hadir, menekankan pentingnya dedikasi dan kerja keras dalam menjalankan tugas mereka di Lapas Kalabahi.

“Hari ini kita melepas 2 orang pegawai Lapas Kalabahi yang akan melaksanakan tugas di tempat yang berbeda, maka itu saya sampaikan terimakasih kepada pak Agnesius dan pak Ikmal atas dedikasinya selama ini di Lapas Kalabahi, momen yang penting ini semoga menjadi contoh kepada teman teman pegawai yang lain agar selalu menunjukan kinerja yang maksimal. Sebab dimanapun kita berada kita akan tetap bersinar jika kita menunjukan kinerja yang baik,” ujar Yusup.

Acara ditutup dengan momen pengambilan foto bersama, yang menandai persatuan dan kebersamaan di antara seluruh pegawai. Kemudian, suasana religius dirasakan dengan doa bersama dan buka puasa, di mana seluruh pegawai berbagi momen kebersamaan dan refleksi atas perjalanan mereka di Lapas Kalabahi.

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk menggelar kegiatan seremonial yang bertujuan penting.

Peristiwa ini tidak hanya menjadi ajang perpisahan formal, tetapi juga menjadi wadah untuk menghormati serta mengenang peran penting yang sudah dijalankan oleh Agnesius dan Ikmal dalam memperkuat Lapas Kalabahi. 

- Lapas Kalabahi

0 Komentar