Search

Pastikan Sarpras Kamtib Baik, Lapas Narkotika Nusakambangan Rutin Lakukan Perawatan Borgol

NewsIndonesia – Pada hari ini, Sabtu 23 Maret 2024, Lapas Narkotika Kelas IlA Nusakambangan melakukan upaya "Deteksi Dini" sebagai wujud implementasi instruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan yang dituangkan dalam Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu : Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Berantas Narkoba, dan Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum. 

Kegiatan yang dilakukan berupa melakukan perawatan fasilitas keamanan yakni pemeriksaan dan perawatan borgol. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya antisipasi mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas. 

Kalapas Narkotika (Rindra Wardhana) menjelaskan, “Perawatan borgol ini dilakukan secara berkala guna meminimalisir gangguan keamanan dan tata tertib”.

Lebih lanjut Kalapas memastikan pihaknya akan terus berkomitmen melakukan upaya deteksi dini terhadap terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, salah satunya melalui pemeliharaan dan perawatan fasilitas keamanan, guna menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi Pemasyarakatan terutama pada bidang keamanan.

- Lapas Narkotika Nusakambangan

0 Komentar